Thursday, December 9, 2010

PERBANYAKAN

Huh hah huh hah
Kata ini yang gua tunggu dari kemarin untuk diucapkan
PERBANYAKAN laporan PL yang dijilid soft cover laminating
hahaha, rasanya sudah cukup desprate dan iri ngeliat tementemen lain udah lehaleha gak ngurusin lagi halhal yang berbau 'Praktik Lapangan'
Telat banget emang!!
Well, beres PL malah ancak incik santai bgt gak ngapangapai, laporan udah beres tapi gak berangkat buat ngdraft ke bapak pembimbing tercinta
Setelah banyak orang yg nanya "Dhee, kamu udah ngdraf??" atau "Dhee lo udah ngdraft brapa kali??" atau yg lebih parah "Dhee lo kapan sidang PL??"
Huah baru deh gua kebakaran bulu idung berangkat ngdraft
Sebenernya gak banyak juga gua perbaikannya, tapi justru ini yg bikin gua nyepelein, lelet bgt gua geraknya
Sampe akhirnya sadar kalo bulan November udah mau abis, konon klo gua sidang PL lewat dari bulan Nov nilai gua maks cuma B!! Damn, mana mau gua!!
PL 2 bulan, laporan ampunampunan, sks mahal bgt, masa cuma B?? ya gak??
Keriting bgt warawiri mau sidang dan yang bikin makin semangat adalah katakata bapak pembimbing gua "Kamu udah mst sidang ya?? udahlah ga usah banyak perbaikan, yang penting belajar jadi ntar ko ditanya alasan2nya sm penguji kamu tau, saya tandatangan dimana??"
Huah!! ternyata lembar pengesahan gua gak ke print
hari itu gua n ayas (temen satu bimbingan gua) lagi ada di LT IPB BS, langsung cari rntal yang juauh nya amit2 (deket kampus ko gak ada rental ya..) trs fotokopi juga, balik lagi k LT, dan nunggu si bapak berbincangbincang ngobrolngobrol ala dosen, yahh cukup lama lah.. dan akhirnya di acc juga draft gua!
pulang dari sana kehujanan, hhmm emang rejeki gua hari itu, hahaha
Besoknya, pagipagi jam 8 gua langsung nyamperin komdik, DAFTAR SIDANG coy!!
setelah akhirnya dapet jadwal buat sidang, mulai ribet lagi bikin ppt buat sidang dan ngapalin materi (ynag ternyata malah gak ditanya), sempet beli kemeja n sepatu, hehe (thanks buat yovi gendutku :))
Hari sidang pun tiba.. ya berjalan gitu aja, tidak terlalu menegangkan dan ternyata gua banyak blanknya..
Feeling guilty bgt sm pembimbing gua, karena beliau benerbener udah ingetin buat belajar yg bener..
"Udah gapapa, bagus kok tadi, kamu presentasinya bagus, laporan kamu juga bagus, meskipun masih harus revisi lg ke penguji, ini pengalaman buat nati kolokium, seminar, & sidang kompre supaya lebih siap lagi ya.."
Wah wah beruntung bgt gua dapet pembimbing kaya beliau, ngdraft gak banyakbanyak, gak minta macemmacem, gak nanya macemmacem pas sidang, dan yang penting support yg diberikan beliau buat gua, walaupun beliau benerbener sibuk, la la la.. (Thanks a lot Sir..)
Yang bikin dagdigdug lagi adalah gua blm tau berapa nilai yg gua dapet dari sidang ujian PL
dan ternyata, alhamdulillah wa syukurillah, dapet A dong gua!! hehehe

Dan hari ini siangsiang dapet sms,
"Saya percaya kamu sudah memperbaiki laporan dengan baik, jadi kamu tidak usah revisi lagi, langsung perbanyak aja, senin kan datelinenya??"
Huuuaaaahhhh, langsung jejeritan gua dapet sms itu, itu mungkin sms terpanjang dari penguji gua, hahaha
(Thanks a lot Mam..)

Sore ini, ya.. sambil nunggu PERBANYAKAN laporan PL ada baiknya gua menumpahkan kesenangan ini tidak dengan berkoarkoar ke orangorang tapi dengan menulis, hehe

This is the first step, there will be one two three or more steps to be graduate from this university :)

PS: Big thanks one by one
1. Mom, Dyni, Rino.
2. Pak Khotib, Bu Betty (Pembimbing & Penguji).
3. Bu Dyah (Pembimbing dari Pusarpedal), Mas Dani, Mbak Elly, Bu Eva, Bu Sari, Mbak Endah (Analis Lab Air Pusarpedal).
4. Pipit, Jeni, Bep, Eka, Ulma, Noe, Kiky, Nita, Santi, Lia, Ridwan, Fion, Feni, Ridha, Tidar (Friends of mine semasa PL hingga sahabat seumur hidup :p).
5. Ayas (Temen kecil satu bimbingan, hahaha), Yovi (yg setian nemenin gua prepare buat PL), Ona & Jude (Mhs bimbingan bu Betty yg selalu ngebantu gua iniitu).
6. Mas Eko Komdik, Pak Didi, Abang Fotokopi, Mbak Warnet.
7. dan semua yang mungkin saya tidak dapat menyebutnya.
Thank You, Wish God pay it back as you all gave to me.

No comments:

Post a Comment